Suasana Keberangkatan Rombongan Bukittinggi ke Jakarta Bela Islam III

"Teriakan Takbir menggema sebelum keberangkatan


Ratusan rombongan asal Bukittinggi dan Kabupaten Agam bertolak dari Jalan Bypass Aur Kuning Bukittinggi menuju Jakarta menggunakan sembilan bus sekitar pukul 10.25 WIB, Selasa 29 November 2016.

Tak hanya dilepas oleh sanak dan anggota keluarga, tapi keberangkatan rombongan peserta aksi 212 (Aksi Bela Islam Jilid III 2 Desember 2016) juga dilepas oleh sejumlah pedagang Aur Kuning Bukittinggi serta sejumlah masyarakat setempat.

Suasana haru mulai muncul saat teriakan Takbir menggema sebelum keberangkatan. Dengan mata berkaca-kaca, para anggota rombongan yang telah berada dalam bus melambaikan tangan ke arah masyarakat yang melepasnya.

Melihat hal itu, puluhan masyarakat juga ikut melambaikan tangan melepas keberangkatan rombongan, seperti yang tampak saat pelepasan Jemaah Haji.

Tak hanya para anggota rombongan yang memakai atribut, tapi beberapa masyarakat yang melepas keberangkatan rombongan juga tampak menggunakan beberapa atribut, seperti ikat kepala berwarna merah putih.

Keberangkatan rombongan Bukittinggi dan Agam ini juga menjadi momen penting bagi sejumlah masyarakat. Tak sedikit masyarakat mengabadikan momen itu dengan cara memotret menggunakan kamera handphone.

Bahkan puluhan anggota rombongan yang telah berada dalam bus, rela ke luar mobil hanya untuk berfoto-foto bersama masyarakat sebelum keberangkatan. (*)

Sumber : Klikpositif

0 Response to "Suasana Keberangkatan Rombongan Bukittinggi ke Jakarta Bela Islam III"

Posting Komentar